Aktivis Aceh Kamaruddin Daftar Jadi Caleg PSI

BESTPROFIT Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih membuka pendaftaran bagi yang ingin menjadi calon legislatif (caleg) melalui mereka. Setelah Giring ‘Nidji’, PSI hari ini menerima pendaftaran dari tokoh muda daerah bernama Kamaruddin. BEST PROFIT

Pendaftaran Kamaruddin dilakukan di Kantor DPP PSI, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017). Kamaruddin merupakan tokoh muda yang cukup dikenal di Aceh.
PT BESTPROFIT
“Mungkin nama Kamaruddin di kancah nasional belum ada yang tahu tapi di Aceh jejaknya sudah banyak sekali,” kata Ketum PSI Grace Natalie dalam konferensi pers usai pendaftaran Kamaruddin. BESTPROFIT FUTURES

Menurut Grace, Kamaruddin merupakan aktivis. Dia aktif di LBH dan sejak 2001 aktif di Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP). PT BESTPROFIT FUTURES

“Aktivis, juga membela para aktivis lingkungan hidup dalam berbagai kasus di Aceh, sebagai Ketua Dewan Pendiri Lembaga Layanan Bantuan Aceh. Jadi memang konsentrasi bro Kamar ini di bidang hukum. Jejaknya sudah banyak sekali di Aceh,” ujar Grace.

Dia pun menyatakan PSI akan memberi dukungan untuk Kamaruddin. Grace menyatakan partai yang dipimpinnya ingin menempatkan sebanyak-banyaknya putra-putri terbaik bangsa untuk duduk di DPR.

“Saya bangga bro Kamar telah mengambil keputusan untuk tidak hanya koar koar di luar tapi masuk ke dalam. Bikin perubahan yang nyata, dan mengambil amanah untuk menjadi wakil rakyat yang baik,” tuturnya.

“Selamat berjuang, medan yang tidak mudah. Kita tahu Aceh dengan karakteristik orangnya, dengan kondisi dinamika sosial politik di sana tidak mudah. Oleh karena itu kita butuh pemuda pemudi terbaik bangsa yang paling tangguh untuk bertarung di Aceh nanti,” sambung Grace.

Sementara itu Kamaruddin mengisahkan soal keputusannya untuk masuk ke kancah politik hingga ditawarkan untuk menjadi caleg. Menurut Ketua DPW PSI Aceh itu, fase ini adalah sejarah dalam hidupnya.

“Saya katakan ketika pemuda sudah masuk ke dalam ranah politik tentu harus siap memperbaiki negeri, dengan cara kita harus masuk dalam sistem. Saya memilih dengan cara masuk parlemen,” jelas Kamaruddin dalam kesempatan yang sama.

Dia tertarik dengan PSI yang mengedepankan politik anak muda. Menurut Kamaruddin, politik anak muda adalah politik gagasan.

“Kita selalu menggasak sesuatu dengan gagasan. Bukan dengan intrik, fitnah bukan dengan menyebarkan hal negatif kebencian misalnya. Artinya pemuda ini menawarkan sesuatu terhadap kondisi dimana negara ini hancur atau berpotensi rusak,” paparnya.

“Di mana kemudian PSI me-maintance dua hal, anti-korupsi dan anti-diskriminasi. Saya kira ini sangat kontekstual dengan perkembangan dan sejarah Indonesia,” lanjut Kamaruddin.

Kemudian Sekjen PSI Raja Juli Antoni atas nama partai menyambut Kamaruddin sebagai caleg dengan sukacita. Kehadiran Kamaruddin pada pendaftaran caleg ini disebutnya sebagai bukti rasa cinta putra daerah untuk tempat asalnya.

“PSI menawarkan nasionalisme yang lebih fresh, bukan yang sempit tapi menggembirakan. Dengan menawarkan NKRI sebagai harga hidup,” ungkapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s