Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Usai Berolahraga

PT Bestprofit
PT BESTPROFIT Olahraga membantu membakar kalori berlebih dan membuat tubuh tetap sehat. Banyak juga yang berolahraga untuk tujuan kebugaran seperti menambah massa otot, menurunkan berat badan dan memperindah bentuk tubuh.

Setelah berolahraga, kita pasti berkeringat yang membuat kita mengalami dehidrasi dan energi terkuras. Dalam hal ini, kita perlu kembali mengonsumsi makanan yang bisa membangkitkan energi dan menghidrasi tubuh. BEST PROFIT

Karenanya sangat penting untuk mengkonsumsi makanan kaya gizi yang membantu tubuh tetap bugar. Sayangnya, beberapa orang justru mengonsumsi makanan yang merusak fungsi dari olahraga itu sendiri. BESTPROFIT

Kita harus menghindari makanan semacam itu agar olahraga yang telah kita lakukan tidak sia-sia. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari usai berolahraga. PT BESTPROFIT FUTURES

1. Cokelat susu

Susu coklat mengandung banyak gula dan kalori, jadi jangan mengonsumsi cokelat susu setelah berolahraga. Jika ingin menikmati cokelat, konsumsilah cokelat hitam yang mengandung setidaknya 70 persen bubuk cocoa.

Cokelat hitam kaya akan anti oksidan dan hanya sedikit mengandung gula. Jadi, setelah berolahraga, sebaiknya kita mengonsumsi cokelat jenis ini.

2. Sayur mentah

Ini barangkali membuat kamu terkejut. Namun, sayuran yang dimasak lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Setelah dimasak, sayuran seperti brokoli dan capsicum lebih bersih dan bermanfaat bagi kesehatan. Jadi konsumsi sayuran yang dimasak bukan makan sayuran mentah.

3. Soda

Meskipun soda membantu kita memadamkan rasa haus dan membuat kita merasa segar, minuman ini tidak baik bagi kesehatan. Soda mengandung banyak gula yang jika dikonsumsi berlebihan bisa berakibat buruk pada tubuh.

Jadi jika kita berolahraga untuk menurunkan berat badan, maka jangan pernah mengonsumsi soda.

4. Makanan tinggi protein

Makanan berprotein tinggi sulit dicerna bagi tubuh. Setelah berolahraga, tubuh tidak memiliki cukup energi untuk mencerna makanan kaya protein.

Oleh karena itu, kita sebaiknya tidak lagsung mengkonsumsi makanan yang kaya protein setelah berolahraga. Tunggulah beberapa saat setelah beristirahat, baru mengasup makanan seperti ini.

5. Makanan pedas

Makanan pedas juga bisa menyebabkan masalah pencernaan. Makanan ini bisa memberi tekanan ekstra pada sistem pencernaan kita.

Oleh karena itu, kita harus menghindari makanan pedas usai berolahraga.

Sumber : Kompas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s