Gara-gara bau durian, ratusan orang dievakuasi dari universitas di Australia

PT BESTPROFIT Lebih dari 500 orang dievakuasi dari sebuah universitas di Australia karena sebuah bau yang menyebar ke seantero gedung. Namun, bau yang diduga berasal dari gas bocor ternyata datang dari durian yang membusuk.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu sore di Universitas RMIT, Melbourne. Saat itu, para staf dan mahasiswa sedang disibukkan dengan kegiatan masing-masing ketika alarm di kampus tersebut berbunyi.

Alarm yang dirancang untuk mendeteksi bahan kimia berbahaya itu berbunyi setelah ada bau busuk yang menyebar. Petugas pemadam kebakaran dan polisi yang mendapatkan informasi tersebut segera bergegas ke lokasi untuk mengevakuasi seluruh penghuni kampus dan menelusuri sumber bau. BEST PROFIT

Setelah ditelusuri, sumber bau tersebut berasal dari lemari yang menyimpan durian sudah membusuk di dalamnya.Bau busuk itu menyebar ke seantero gedung melalui sistem pendingin udara,” kata pihak berwenang, seperti dikutip dari Asia Correspondent.

Selama proses pencarian sumber bau, petugas pemadam kebakaran mengenakan alat bantu bernapasan khusus karena bau yang menyebar sangat menyengat. Membutuhkan waktu tiga jam untuk menelusuri gedung dan menyingkirkan durian yang menjadi biang masalah tersebut. BESTPROFIT

Sebagaimana diketahui, durian dikenal sebagai Rajanya Buah-Buahan di negara Asia Tenggara. Karena baunya yang menyengat, buah durian dilarang dibawa ke dalam hotel atau alat transportasi di hampir semua wilayah benua tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s