Laba naik, Apple akan buyback saham

PT BESTPROFIT Apple Inc melaporkan pendapatan dan laba bersih lebih tinggi dari proyeksi para analis. Kinerja Apple tersebut menenangkan investor atas kekhawatiran permintaan iPhone yang melambat. Pada kinerja kuartal II tahun fiskal 2018 yang berakhir Maret 2018, pendapatan Apple tercatat naik 16% menjadi US$ 61,1 miliar.

Ini merupakan tingkat pertumbuhan penjualan tercepat Apple dalam dua tahun terakhir. Sementara laba Apple mencapai US$ 2,73 per saham. Pendapatan Apple itu lebih tinggi dari proyeksi analis Bloomberg yakni sebesar US$ 60,9 miliar. Pun laba lebih tinggi dari prediksi yakni US$ 2,64 per saham. BEST PROFIT

Apple memproyeksikan pendapatan Apple di kuartal III tahun fiskal 2018 akan sebesar US$ 51,5 miliar hingga US$ 53,5 miliar. “Panduan kinerja untuk kuartal III mengurangi kekhawatiran investor akan melemahnya pengiriman iPhone,” kata Shannon Cross of Cross Research seperti dikutip Bloomberg.

Apple pada kuartal II tahun fiskal 2018 telah menjual 52,2 juta unit iPhone, naik 2,9% dari tahun sebelumnya. Angka tersebut lebih rendah dari proyeksi rata-rata analis atas penjualan iPhone bisa mencapai 52,3 juta unit. Namun ada juga analis yang memperkirakan penjualan iPhone bisa lebih tinggi dari proyeksi. BESTPROFIT

Kekhawatiran tentang bisnis iPhone lantaran booming smartphone Apple sedang surut.  Apalagi iPhone X sebagai salah satu ponsel cerdas unggulan berharga US$ 999 dinilai terlalu mahal. Namun, menurut Tim Cook Chief Executive Officer Apple, konsumen banyak yang tidak peduli dengan harga tinggi.

Ini harga untuk produk dengan fitur luar biasa dengan banyak inovasi dan membuat kami siap untuk dekade berikutnya,” kata Cook. Bahkan Chief Financial Officer Apple, Luca Maestri mengatakan, iPhone X adalah model terlaris di kuartal ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s