Balas Amien Rais, Mahfud MD Singgung Duit dari Terduga Koruptor

PT BESTPROFIT Amien Rais mengkritik hak keuangan yang didapat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD merespons pernyataan itu. BESTPROFIT

“Ada yang bilang ini kok ongkang-ongkang aja. Ongkang-ongkang apa? Ongkang-ongkang sudah dapat duit Rp 100 juta? Loh jelas-jelas kami punya rekening nggak pernah terima duit dari orang yang diduga korupsi loh,” kata Mahfud di Kantor BPIP, Kompleks Wantimpres, Jl Veteran, Jakpus, Kamis (31/5/2018). BEST PROFIT

Duit yang dimaksud Mahfud adalah aliran dana dari terdakwa dugaan korupsi dana Alkes Siti Fadilah Supari yang sempat disebut jaksa masuk ke rekening Amien Rais dalam persidangan 31 Mei lalu. Mahfud mengungkit hal tersebut merespons kritik Amien Rais yang menyebut BPIP hanya ongkang-ongkang kaki tapi mendapat hak keuangan besar.

“Jangan sembarang bilang ongkang-ongkang, nggak pernah kami. Mungkin dana nyasar ke rekening yang bersangkutan, mungkin uang halal, tapi sekurang-kurangnya itu ada lewat dari sana orang korupsi. Kalau kami ndak,” ujar Mahfud.

Sementara soal aliran duit yang diungkit Mahfud, Amien Rais sudah menyampaikan bantahan. Amien mengatakan uang Rp 600 juta yang disebut jaksa berasal dari Yayasan Soetrisno Bachir yang ditransfer ke rekeningnya pada kurun 15 Januari sampai 13 Agustus 2007.

“Karena itu terjadi sudah 10 tahun lalu, saya segera me-refresh memori saya. Pada waktu itu Soetrisno Bachir mengatakan akan memberikan bantuan keuangan untuk tugas operasional saya untuk semua kegiatan, sehingga tidak membebani pihak lain,” kata Amien di kediamannya, Jalan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Amien melontarkan kritiknya saat menghadiri rapat koordinasi nasional Persaudaraan Alumni 212 di Cibubur, Selasa (29/5) lalu. Dia heran fungsionaris BPIP mendapat hak keuangan besar.

“Orang-orang yang sudah sepuh itu yang menjadi BPIP, kemudian mengejutkan hanya ongkang-ongkang, hanya tukar pikiran wah (digaji) Rp 100 juta lebih,” kata Amien Rais di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s