Amien Minta Jokowi Datang, PDIP: Kayak Diplomasi Kelas Atas Saja

PT BESTPROFIT Politikus senior PAN Amien Rais membuka peluang bertemu dengan Presiden Joko Widodo dengan syarat Jokowi datang ke kediamannya. PDIP menyebut permintaan Amien itu seperti hendak melakukan diplomasi tingkat tinggi.  BESTPROFIT

“Kalau kayak begitu itu begini loh. Kalau orang sebelum mau ketemu aja udah mematok syarat. Ini kayak pertemuan diplomasi kelas atas aja,” ujar politikus PDIP Bambang Wuryanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018). BEST PROFIT

Meski demikian, Bambang tak menyoal permintaan Amien Rais itu. Dia yakin Jokowi siap menemui Amien Rais.

Hanya saja, pria yang punya sapaan ‘Pacul’ ini menyebut tak semua orang akan menuruti permintaan seperti itu sebelum bertemu pihak lainnya. Jika dia jadi Jokowi, Bambang Pacul tak akan mengikuti syarat Amien Rais tersebut.

“Dan saya pun punya keyakinan kalau toh kalau seperti itu pun, saya khawatir kalau Pak Jokowi itu bersedia,” ucap Pacul.

(Jokowi) Bersedia. Kalau Bambang Pacul nggak. Tetapi kalau Pak Jokowi bisa bersedia itu. Gitu loh. Kenapa kau ngomong seperti itu Pacul? Karena saya kenal Pak Jokowi sejak di Solo,” katanya.

Meski demikian, Pacul sedikit menyayangkan permintaan Amien Rais. Menurutnya, syarat Amien itu pasti menimbulkan perasaan tertentu di masyarakat.

“Jadi kalau dia mematok seperti itu… cuma Pak Amien mematok seperti itu ke publik, ya rasanya gimana sih. Masa presiden harus sowan .Tetapi Pak Jokowi bisa mau loh,” ujar Pacul.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s