Dua pria ini habiskan dana 9 miliar untuk makan bersama miliarder Warren Buffet

PT BESTPROFIT Untuk santap siang, makan di restoran paling mewah pun tak akan membuat kita habis milyaran layaknya membeli properti. Namun berbeda jika kita makan siang bersama orang terkaya ketiga di dunia, Warren Buffett. BESTPROFIT

Namun, hal ini benar-benar terjadi. Dua orang investor yakni Guy Spier dan Mohnish Pabrai rela menghabiskan waktu makan siang mereka seharga USD 650,1 ribu atau Rp 9 miliar (1 USD = 13.966). Demikian seperti dikutip dari laman CNBC, Rabu (30/5/2018). BEST PROFIT

Tetapi makan siang tersebut bukanlah tanpa alasan. Mereka menghabiskan makan siang bersama miliarder dunia yaitu Warren Buffett dan makan siang tersebut juga merupakan gerakan amal dari Buffett untuk diserahkan pada Glide Foundation.

Adapun yayasan ini membantu para tunawisma dan orang-orang miskin lainnya untuk memperoleh hidup yang lebih layak.

“Saya rasa kita seharusnya bersedia untuk membayar lebih besar lagi. Ini semua sangatlah pantas untuk dibayarkan,” tutur Pabrai.

Mengulang Tahun Lalu

Pada tahun lalu, Miliarder Warren Buffett juga melakukan hal yang sama. Ia membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin menikmati santap siang dengannya. Namun, bagi yang berminat, mereka harus rela mengeluarkan uang tak sedikit.

Lelang makan siang dengan Buffett itu digelar secara online melalui laman lelang eBay selama hampir sepekan. Tawaran tertinggi datang dari seseorang yang rela membayar hingga US 2,68 juta dollar atau stara Rp 35,6 miliar.

Namun, uang tersebut tidaklah dipakai untuk kepentingan pribadi. Keuntungan yang didapat akan disumbangakan sebagai dana amal untuk makanan, perawatan kesehatan dan layanan lainnya bagi orang tua tuna wisma dan berpenghasilan rendah di San Fransisco.

Uang tersebut akan diberikan dengan melalui badan amal Yayasan Glide. Lelang makan siang yang sudah berlangsung dari tahun 2000 ini telah mengumpulkan dana sumbangan lebih dari US$ 26 juta.

Meski angka lelang dari Warren Buffett ini sebenarnya sudah cukup fantastis, nilai ini tak seberapa dari nilai tahun lalu, yakni US 3,46 juta dollar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s